Pengalaman menggunakan Sony Walkman NW-S716F

Sony Walkman NW-S716F

Sony Walkman NW-S716F

Sebulan lalu saya ditawari sebuah Sony Walkman NW-S716F dari seorang teman dengan harga miring. Walkman berwarna merah ini ditawarkan “batangan” hanya dengan sebuah kabel data. Perkiraan saya sih barang ini sama dengan MP3/MPEG4 player yang ada di pasaran, hanya dikoneksikan ke port USB langsung bisa diisi. Setelah saya coba transfer sebuah file berformat MP3 dan WMA, walkman ini tidak bisa memainkannya, bahkan file lagu yang saya copy ternyata tidak terdeteksi. Selanjutnya biasalah …., naluri penasaran saya mulai bergerak. Setelah saya coba searching sana-sini, barulah ketemu titik terang.

Digital media player yang diperkenalkan oleh Sony sekitar Oktober 2007 ini ternyata hanya dipasarkan di negara asalnya saja alias distributed in Japan only. Pantas saja menu serta tetek bengeknya pakai huruf kanji, tidak bisa di-setting ke bahasa lainnya yang jelas membuat saya bingung. Belakangan saya ketahui, untuk setiap pembelian produk ini biasanya sudah disertakan CD yang berisi software untuk transfer file (gambar, lagu maupun video). Dari hasil penelusuran dan pengalaman yang saya dapatkan, paling tidak harus ada Media Manager for Walkman (dari Sony Creative Software Inc.) dan Sonic Stage. Keduanya bisa diunduh secara gratis tentunya.

Berjam-jam saya habiskan waktu di depan Toshiba Satellite saya, akhirnya kedua software tersebut berhasil saya dapatkan (versinya adalah Sonic Stage 4.3 dan Media Manager for Walkman 1.2). Langkah selanjutnya mudah ditebak, proses instalasi. Tetapi permasalahannya tidak hanya sampai disini. Sebelum proses instalasi Media Manager for Walkman dan Sonic Stage , ternyata ada beberapa software yang diminta terlebih dahulu (tentunya harus tetap on-line) seperti Microsoft Windows Media Format 11 runtime, Microsoft .NET Framework 2.0 dan QuickTime 7.2 atau yang lebih baru (cerewet bener yaa ??). Setelah semuanya ter-install, kemudian sedikit pemberitahuan aktivasi barulah kedua software tersebut bisa dijalankan. Mudah-mudahan pengalaman saya ini ada manfaatnya. Beikut saya sertakan sfesifikasi singkat dari Sony Walkman NW-S716F.

Sfecification :

  • Screen: QVGA color liquid crystal
  • Speaker(s): No
  • FM: Yes
  • Capacity: 4GB
  • Type: Flash memory
  • Dimensions: [H×W×D] 79.5×42×11.5mm
  • Weight: 50g
  • Formats: ATRAC/MP3/WMA/AAC/ linear PCM / MPEG-4 / AVC[H.264/AVC]
  • Bitrate: [ATRAC3] 66/105/132 kbps / [ATRAC3plus] 48/64/96/128/160/192/256/320/352kbps / [MP3] 32~320kbps / [WMA] 32~192kbps / [AAC] 16~320kbps
  • Autonomy: 33h / 9.5h [Audio / Video]
  • Type of battery: Battery Stamina Lithium-Ion charging
  • Interface: USB
Advertisements

5 Responses

  1. saran dong saya punya mp3 tipe nwz s636f ko format dan saya isi lagu lagi tidak terbaca gimana ini

  2. saya juga sama punya kayak gtu kirimin dong sonic stagenya mas terima kasih

  3. jufm
    kokg
    fjjkimg
    u7fkifl9rltx;dnf

  4. mas… saya jg punya sony walkman sama kayak punya mas tp cdnya rusak. trus aku coba download media manager. tp yang bisa di pake cuma foto ama video kalo mp3 nya ga bisa. please klo bole saya minta copyan cd driver ke sitoye@gmail.com thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: