Selamat jalan Pak Sugeng

Senin, 6 April 2009 Jurusan Fisika FMIPA Universitas Udayana berduka. Ir. Sugeng Wahyono, salah seorang staf dosen dan juga sesepuh Fisika UNUD tersebut telah meninggal dunia. Jenasah telah diberangkatkan dari RSUP Sanglah Denpasar tanggal 7 April 2009 sekitar Jam 13.00 WITA ke rumah duka di Surabaya. Bagi saya, seorang Sugeng Wahyono adalah sosok yang unik. Beliau adalah teman, senior, bekas dosen yang banyak memberi inspirasi buat saya dalam beberapa hal. Satu hal yang menarik bagi saya adalah aktivitas yang beliau lakukan di laboratorium optik. Sering saya kadang-kadang menemui beliau di lab, utak atik, bercerita tentang peralatan yang ada dan obsesinya apa yang akan dilakukan dengan peralatan tersebut. Sering juga saya merenung, kalau semua dosen di UNUD seperti ini alangkah bagusnya atmosfer akademik di Kampus Bukit. Tapi, Tuhan berkehendak lain, seperti kata teman saya Pak Satriya Wibawa, bahwa nyawa kita adalah pinjaman. Sewaktu-waktu Tuhan menghendaki untuk mencabutnya, kita tidak akan berdaya melawan kehendakNya. Selamat jalan Pak Sugeng, semoga bapak diterima disisiNya. Amin…

5 Responses

  1. Maf ya pa.sy intan.mau nanya,emangx almarhum meninggal krena apa?

    • Maaf juga saya tidak bisa memberikan komentar lebih lanjut, semuanya diserahkan kepada yang berwenang dan keluarga alm. Trims atas atensinya !!!

  2. Ikut berduka cita juga untuk mantan dosenq pak sugeng, semoga disisiNya kedamaian didapatnya. Amin.
    Salam jumpa pak Putu, ini dengan Ali Warsito, ( aq ingat qt terakhir ketemu di jogja dengan pak arya elektro juga ya..) abis itu ilangg.
    Aq temuin blog pak punya, penasaran ingin tahu berita meniggalnya pak sugeng di bali post, nyasar di fisikanext. ya udaah
    Selamat ya ada media web begini, ketemu kakak senior juga akhirnya walau di dunia maya….
    salam untuk teman2 yang lain, pak widagda, pak agung, ibu rupiasih, pak artawan, pak pardi, pak arianto, ibu trisnawati, spesial pak gunawan…
    jadi pak dan bu semua skarang.
    ___:) Tolong dong kasih no. telp atau email & weblog teman2. Tq sebelumnya !!
    OK, salam jumpa
    Ali warsito, at isaac_alie@yahoo.com & alifis.wordpress.com

    • Wah..wah.. kemana aja sampeyan mas.. mas ??
      Trims dulu ya atas “kesasarnya” anda di blog ini. Iya.. yah.. terakhir kita ketemu di Jogja, truss pas saya akan mau ujian tesis (sekitar awal 2003) sampeyan itu ditanyain sama Pak Jazi. Dia tanya sama saya, Tu.. Kemana temanmu itu? tak bilangin lagi mantenan pak !!!! (sorry yo mas). Pak Jazi waktu itu hanya ketawa aza….
      Lalu gimana mas sekarang? Sudah s3 dimana? salamnya sudah tak sampaikan pada rekan2 dosen di kampus. Sering2 saja kita komunikasi mas.. saya juga masih konsultasi sama anak2 fisika agar tercipta sebuah forum yang global untuk semua (slama ini kita khan jalan sendiri2 kayaknya). Trus terang saya juga baru mulai belajar nulis nih… kalo sampeyan khan dari mhs sudah sering nulis terutama di majalah, jadi kita masih hrs banyak belajar dari Mas Ali nich…
      Oh..ya..nanti saya up-load file kuesioner dalam rangka tracer study ya mas.. mohon dibantu untuk diisi. Kalo alamat teman2 saya punya tapi tidak banyak sih.. kebetulan saya juga yang ngurusin alumni fisika unud. Kalo mas mau file alumninya nanti saya kirim.
      Sekian dulu mas ali, besok2 lagi yah…salam buat keluarga (udah ada berapa nih ???) dan teman2 di UNDANA. Tetap kontak kita ya mas!!!

      Putu Widyatmika

  3. Turut berduka cita..!!

Leave a Reply

